Seleksi Program Darmasiswa 2015 Berakhir 4 Hari Lagi

Darmasiswa Scholarship Program
Darmasiswa Scholarship Program
Darmasiswa Scholarship Program
Darmasiswa Scholarship Program

POJOKSATU.id, JAKARTA –   Seleksi program Darmasiswa 2015 akan berakhir 4 hari lagi. Proses seleksi ini telah dimulai 1 Maret lalu dan akan berakhir 31 Maret mendatang.

Program yang diadakan oleh Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa asing dari negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia, untuk mempelajari budaya bangsa Indonesia selama 1 tahun.

Para pelajar asing ini diberikan tunjangan setiap bulan seperti tunjangan hidup sehari-hari, buku, transportasi lokal, kesehatan, dan uang saku dengan jumlah perbulan yang diterima sebesar Rp. 2 juta. Tunjangan itu tidak termasuk biaya akomodasi selama di Indonesia, biaya keberangkatan dan kepulangan peserta Darmasiswa.

Seperti dilansir dari laman resmi Kemendikbud, Jumat (27/3), program yang telah diadakan sejak tahun 1974 hingga saat ini telah memfasilitasi ribuan mahasiswa asing dari sekitar 97 negara. Para pelajar asing ini bisa memilih satu dari 54 universitas yang terdaftar dalam program Darmasiswa. (zul)