Kepergok Warga, Begal Bogor Tewas Dikeroyok

Ilustrasi Mayat

POJOKSATU.id, BOGOR – Begal kembali beraksi. Naasnya, aksi begal di Desa Karang Tengah, Babakanmadang, Bogor, Jawa Barat, tertangkap basah warga. Akibatnya puluhan warga di Kampung Gelewer RT 01/04 yang kesal langsung menghakimi begal tersebut hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (25/3) malam sekira pukul 22:30, di Kampung Gelewer, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Informasi yang dihimpun Radar Bogor (Grup Pojoksatu.id), pelaku bernama M Sidik (25), bersama dua orang rekannya kepergok warga membegal Asep Mulyadi (20).

Saat itu, Asep yang mengendarai Honda BeAT F 5388 LF dihadang ketiga pelaku saat melintas di Kampung Glewer. Bahkan, salah satu pelaku mengalu­ngkan senjata tajam ke leher korban agar mau menyerahkan motornya. Belum sempat menaiki sepeda motor, pelaku diteriaki maling oleh korban.


Sejumlah warga yang mendengar teriakan itu lantas langsung mengejar pelaku dengan sepeda motor. Bahkan, warga yang mengejar pela­ku makin bertambah. Pelaku panik dan langsung kabur dengan mengendarai dua sepeda motor, salah satunya milik korban. Berun­tung, warga bisa menangkap Sidik, sementara dua pelaku lainnya kabur.

Tanpa diperintah, warga langsung mengeroyok pelaku yang tinggal di Kampung Leuwucatang RT 04/03, Desa Pabuaran, Sukamakmur, itu hingga babak belur dan tak sadarkan diri.

”Polisi terlambat datang ke lokasi. Karena mengalami luka bacok dibagian kepala dan tubuhnya, pelaku tewas dalam perjalanan ke RSUD Ciawi,” terang Kapolsek Baba­kan­­ madang AKP Pahyuni, Kamis (26/3).

Hingga berita ini dibuat, polisi masih melakukan penyidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi. ”Kami ma­sih kejar pelaku lainnya,” tandanya.(radar bogor/rub/lya)