Ahok Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Bogor

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU.id, BOGOR, – Banyaknya jalan rusak dalam musim hujan kali ini, mengusik perhatian Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Ia berencana akan membantu perbaikan jalan yang rusak di Kabupaten Bogor. Program ini memang telah dirancang melalui dana hibah untuk daerah mitra yang telah mengajukan proposal. Salah satunya yang dipastikan dapat adalah Kota Bogor.

Sementara untuk Kabupaten Bogor sendiri yang juga layak dibantu, Ahok mengatakan bisa saja dibantu. Sayangnya, pemda Kabupaten Bogor tidak mengusulkan program perbaikan jalan. Padahal kerusakan jalan sepanjang Jalan Pahlawan, Cibinong menuju Kecamatan Rumpin, Jawa Barat sudah sangat memprihatinkan.

“Kan kita bilang Kabupaten Bogor ajukan bantuan biar kita bantu,” ujar Ahok usai meninjau kandang pembibitan sapi di PT KAR, Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/03).

Ahok mengaku memang ada usulan perbaikan jalan dari Pemda Kabupaten Bogor. Namun bukan jalan berlubang yang dilaluinya tersebut.


“Ada (proposal) tapi bukan jalan ini,” terangnya.

Namun demikian, melihak kondisi yang membutuhkan penanganan cepat, Ahok berniat ingin membantu perbaikan jalan-jalan berlubang itu. Sebab ini menjadi kendala yang bisa menghambat aktivitas warga sekitar sehari-harinya.

“Nggak apa-apa kita bantu saja, bikin mulus aja. Pelan-pelan,” kata Ahok.(aws/fj/ril)