Bogor Punya Arena Skate Board Baru

dkp
Kepala DKP (kuning) Memberi Penjelasan
POJOKSATU. id, BOGOR – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) bersama Walikota Bogor bakal membuka secara resmi Taman Skate Park di Lapangan Sempur, Minggu (29/3/2015) mendatang.

Pembangunan arena skate board ini menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Telkomsel sebesar Rp 250 juta. Nantinya, perawatan dan pengelolaan taman ini diserahkan kepada komunitas Bogor Independent Skate Board.

Kepala DKP, Irwan Riyanto mengatakan, untuk penyelesaian penerangan lampu high mass dilakukan oleh DKP. Selain itu, Irwan mengatakan komunitas skate board ini bersedia menyewakan alat-alat serta membuka kelas pelatihan bermain papan luncur.
Arena skate board dari beton itu berdiri diatas lahan yang dulunya digunakan untuk anak-anak lengkap dengan sarana bermain seperi perosotan, ayunan dan sebagainya. Irwan pun berjanji akan membangun kembali taman untuk anak-anak bermain di area yang sama dengan titik yang berbeda.

“Taman itu akan kami buatkan lagi. Sisa anggota skate ini masih banyak lagi yang belum terdata. Kami buat disini, karena kan di taman kencana sudah tidak bisa dipakai lagi,” ujarnya, Kamis (26/3/2015).


Konsep Skate Board Park dipilih DKP karena saat komunitas tersebut mengajukan konsep, mereka tidak memiliki wadah untul menyalurkan hobi atau kegiatan mereka. Pasalnya, ada tak kurang dari 500 orang di Kota Bogor terdaftar sebagai anggota Bogor Independent Skate Board.
Sementara itu, Brand Manager Area Bogor Telkomsel, Mulya Budiman mengatakan, pihaknya memang mempunyai agenda CSR. Pihak Telkomsel juga telah membangun taman yang sama di daerah Sukabumi.

“Kami mendapat proposal dari Pemkot Bogor dan komunitas. Taman ini di desain sendiri sama komunitas, lalu disetujui Pemkot. Kami hanya memberi uangnya saja,” ujar Mulya.(cr1)