Ahok Lapor Polisi yang Tilang Sopir Transjakarta ke Kapolda

busway, bus transjakarta, transjakarta kecelakaan
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA — Tindakan polisi yang menilang sopir Transjakarta menyita perhatian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok. Ia mengaku bakal melaporkan oknum polisi tersebut ke Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono.

“Nanti kami akan lapor ke Kapolda,” kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (26/03).

Ahok mengaku mengetahui peristiwa tersebut dari pemberitaan media. Peristiwa di dalam bus Transjakarta tersebut terekam dan diunggah ke Youtube. Dalam video yang berdurasi 1 menit 31 detik tersebut nampak seorang oknum polisi yang secara terang-terangan membela seorang pemotor yang melintas di jalur transjakarta. Video itu diunggah ke YouTube oleh akun Ipanase Megison.

Dari pantauan POJOKSATU.id, video tersebut telah ditonton sebanyak 5.065 kali. Dalam video itu, polisi memberikan surat tilang untuk pengemudi bus transJakarta. Sang polisi juga berteriak dan meminta semua penumpang transjakarta untuk turun.


“Makanya, saya akan lapor Kapolda. Kami belum ada laporan dari PT Transjakarta, tapi urusan kayak gitu kasih langsung ke Kapolda atau ke Kadit Lantas-nya,” kata Ahok.(iza/ril)