Universitas Indonesia Dukung Perlindungan Anak di Sosial Well Fair

Universitas Indonesia
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia

POJOKSATU.id, DEPOK – Universitas Indonesia dukung perlindungan anak dengan menggelar event Social Well Fair, yang melibatkan delegasi maha­siswa Ilmu Kesejahteraan Sosial se-Indonesia dengan tema Save The Children Save The Future, berlangsung di Lantai 3 Gedung Fisip UI.

Ketua Panitia, Nabila Ulfa mengatakan, Well Fair tahun ini terdiri dari serangkaian acara yaitu Social Well Fair Compe­tition, Seminar Nasional, Delegate’s Social Mission, Film Sc­re­ening, Creative Fun Cam­ pa­ign, dan Social WellFair Awarding Night.

“Social WellFair Competition, pre-event telah dilaksanakan pada Februari kemarin dengan menggelar dua mata lomba, yaitu lomba fotografi dan lomba video kreatif. Lomba fotografi yang bertema Kesejahteraan Anak ini bertajuk #ShootToShout dimana para peserta lomba ditantang menyerukan aspirasin­ya serta kondisi keseja­hteraan anak Indonesia melalui foto, juga dalam beberapa baris,” ungkap Nabila.

Sementara di lomba video kreatif para peserta ditantang untuk berkreasi dalam video 15 detik bertema Fun Childhood pada platform Instagram. Hasil karya para peserta Social WellFair Compe­tition tersebut mendapat apresiasi hingga ratusan likes pada laman Instagram @SocialWellFair.


Selain itu Seminar Nasional Social WellFair 2015 diseleng­ garakan pada hari Kamis, 19 Maret 2015 dengan tema Kota Layak Anak yang menitik beratkan fokus pada upaya per­lindungan hak-hak anak.

Seminar ini terbuka untuk umum dan dihadiri pem­ bicara dari Wahana Visi In­done­sia dan Pemkot Depok. (cr2/zul)