Lanjutkan Aksi di Jalan Tol, Massa Dibubarkan Dengan Asap

demonstran
Polisi Membubarkan Aksi Demonstran Dengan Asap

 

POJOKSATU. id, BOGOR – Perjuangan demonstran Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Ibn Khaldun Bogor tak hanya di depan Istana Bogor. Setelah membubarkan diri dari Istana, aksi unjuk rasa berlanjut Tol Bogor Outing Ring Road (BORR), Rabu (25/3/2015).

Demonstrasi di BORR lebih beringas ketimbang di Istana. Kepolisian harus menembakkan peluru asap untuk membubarkan aksi unjuk rasa tersebut.

Ketua Umum (Ketum) Komsat UIKA Hukum yang tergabung dalam HMI Cabang Kota Bogor, Iyan menjelaskan aksi unjuk rasa di Tol BORR untuk menunjukkan aksi simpatik terhadap KPK agar Presiden Joko Widodo menyelesaikan permasalahannya.


“Masih dengan topik yang sama yakni Save KPK, kita lakukan aksi di Tol BORR. Tapi karena, polisi akhirnya membubarkan kami dengan menggunakan asap,” jelasnya.

Iyan menegaskan, intinya Pemerintah itu harus menyelesaikan dan menghentikan kasus-kasus kriminalisasi yang kini terjadi antara KPK dan Polri.

“Presiden tak pernah tegas atas kasus korupsi, remisi untuk para koruptor juga sama saja melindungi tikus-tikus di kantor itu,” tutupnya.(cr1)