Vitamin D Bisa Sembuhkan Kanker Prostat

Ilustrasi vitamin D dari sinar matahari
Ilustrasi vitamin D dari sinar matahari
Ilustrasi. Foto: net
Ilustrasi. Foto: net

POJOKSATU.id, WASHINGTON – Vitamin D ternyata mempunyai segudang manfaat bagi tubuh. Bahkan menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi vitamin D secara rutin dapat menyembuhkan penyakit kanker prostat tanpa melalui proses operasi maupun radiasi.

Meskipun hasil penelitian ini baru bisa ditujukan bagi mereka yang menderita kanker prostat stadium awal, namun hal ini rupanya membawa angin segar bagi para pasien kanker prostat.

Seperti dilansir Zee News India, Senin (23/3), peneliti dari Medical University of South Carolina, dr Holli menyatakan, pasien kanker prostat yang mengkonsumsi vitamin D secara rutin ternyata menunjukkan perkembangan yang berarti, dibandingkan mereka yang tidak rutin mengkonsumsi vitamin yang bisa didapat dari sinar matahari pagi ini.

Dr. Holli menambahkan, kanker biasanya disebabkan oleh terjadinya peradangan dalam kelenjar, dan vitamin D merupakan zat yang bisa mencegah terjadinya peradangan dalam kelenjar. Penelitian ini sendiri sudah mendapat ijin dari National Meeting and Exposition of the America Chemical Society (ACS).(cr3/lya)