Menkominfo ‘Ngarep’ Twitter Buat Aplikasi Peringatan Dini Bencana Alam

Menkominfo Rudiantara

Menkominfo Rudiantara

Menkominfo Rudiantara

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, berkeinginan agar Twitter dapat membuat aplikasi untuk peringatan dini bencana alam di Indonesia.

Rudiantara, mengatakan hal itu akan ia sampaikan saat bertemu dengan CEO Twitter Dick Costolo di Jakarta. Seperti diberitakan, CEO Twitter Dick Costolo berkunjung ke Indonesia, Rabu besok (25/03) untuk meresmikan kantornya di Jakarta.


“Saya mau minta Twitter dipakai untuk aplikasi early warning system (sistem peringatan dini) atas bencana, ataupun informasi sistem atas bencana itu sendiri,” kata Rudiantara, di Jakarta Selasa (24/03).

Menurut dia, Twitter sebagai layanan berbagi informasi, sangat cocok untuk sistem peringatan dini, mengingat microbloging tersebut dapat memuat informasi terkait situasi berdasarkan daerah.

“Karena ternyata baru tahu, dikasih tahu kemarin, saya bicara dengan Twitter Australia, ternyata mereka bisa dilokalisasi berdasarkan regional, jadi ya udah, saya butuh aplikasi rencana early warning system, jadi orang punya twitter langsung ngerti,” tuturnya.(dar/ril)