Lagu “Bogor Kabupatenku” Menggema di Sertijab Bupati Nurhayanti

Grup paduan suara SMPN 2 Cibinong
Grup paduan suara SMPN 2 Cibinong
Grup paduan suara SMPN 2 Cibinong

POJOKSATU.id, BOGOR – Siswa SMP yang tergabung dalam grup paduan suara SMP Negeri 2 Cibinong menyanyikan lagu “Bogor Kabupatenku” di sela-sela serah terima jabatan (sertijab) Bupati Bogor Nurhayanti di Gedung Tegar Beriman, Selasa (24/3/2015).

Pencipta lagu “Bogor Kabupatenku” Idris mengatakan, dirinya butuh waktu tiga hari untuk mencitakan lagu tersebut. “Ini pertama kalinya dinyanyikan di acara resmi,” ujar Idris.

Idris yang hadir menyaksikan anak didiknya menyanyikan lagu tersebut merasa puas dan terharu. “Saya cinta Kabupaten Bogor, kebetulan saya suka diajak Bu Nurhayanti kemana-mana, jadi tahu potensi Bogor,” ujar guru kesenian SMPN 2 Cibinong.

Dikatakan Idris, lagu ciptaannya itu merupakan ungkapan rasa cinta terhadap kabupaten Bogor. Pesan lagu ini mengajak masyarakat Bogor untuk selalu semangat dan cinta daerah sendiri.


Kepala SMP Negeri 2 Cibinong, Nina Nurmasari mengaku bangga dengan lagu “Bogor Kabupatenku” yang diciptakan guru SMPN 2 Cibinong. “SMPN 2 cinta Bogor. Sebagai buktinya, siswa-siswi menyanyikan Mars Tegar Beriman setiap hari Senin saat upacara bendera,” ujar Nina.

Siswa SMPN 2 juga pernah tampil di ajang nasional dengan membawakan lagu donor darah karya Idris di depan Pak SBY. “Saya senang sekali bawain lagu Pak Idris sama teman-teman, apalagi ini lagu baru,” tutur Mia, siswa kelas 9.1 usai tampil bersama teman-temannya. (cr2)