Ini Syarat Golkar Kubu Ical Dukung Badrodin

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

POJOKSATU.id, JAKARTA – Terkait pencalonan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menjadi Kapolri, Fraksi Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) akan mendukung. Namun mereka memberi syarat, agar Presiden Joko Widodo mengoreksi surat pencalonan tersebut.

“Kita akan dukung Badrodin Haiti, tapi kita minta dikembalikan untuk dikoreksi karena Budi Gunawan di surat statusnya masih tersangka. Padahal, Budi Gunawan sudah bebas. Itu yang kami minta dari Golkar,” kata Sekretaris Fraksi Golkar kubu Ical, Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/03).

Bambang menuturkan, di DPR masih banyak fraksi lain yang menginginkan Budi Gunawan tetap dilantik menjadi Kapolri. Akan tetapi, Golkar kubu Ical sama sekali tidak masalah dengan pencalonan Badrodin Haiti.

“Kami berpikir ulang. Kami enggak ada masalah soal Badrodin Haiti,” imbuhnya.


Pada kesempatan yang sama, rekan Bambang yang sama-sama di kubu Ical, Ade Komarudin, menjelaskan alasan pihaknya dulu mendukung Budi Gunawan sebagai Kapolri.

“Aspirasi ini bukan dari pihak KMP, tapi justru dari PDIP. Kami cuma ikuti arus secara bersama-sama, kebetulan ada penilaian yang sama soal ini. Yang lebih proaktif mereka (PDIP),” ujar Ade. (ydh/ril)