Ibu Muda Jadi Korban Begal di Tasikmalaya

Korban begal
Korban begal
Korban begal

POJOKSATU.id, TASIKMALAYA – Aksi begal jalanan kembali terjadi di Kota Tasikmalaya, petang tadi. Kali ini seorang ibu muda bernama Wina Wuryati (26) jadi korbannya. Dua ponsel dan uang tunai sebanyak Rp6 juta di dalam dompet, raib dibawa kabur pelaku.

Wina hanya bisa duduk termenung ketika dimintai keterangan anggota Reskrim Polresta Tasikmalaya, setelah menjadi korban penjambretan. Korban dibegal ketika melintas di Jalan Linggajaya Kota Tasikmalaya.

Polisi mencoba mereka ulang ketika pelaku mengambil dompet milik korban. Aksi itu terjadi ketika korban mengendarai sepeda motor hendak pulang ke rumahnya di Perum Baitul Marhamah.

Tepat di lokasi, sepeda motor korban dipepet dua sepeda motor yang berboncengan. Secepat kilat, dompet yang disimpan di bawah stang diambil pelaku. Setelah itu pelaku kabur.


Korban berteriak jambret dan mengejarnya. Tapi pelaku menghilang terhalang mobil yang berada di depan korban. Akibat kejadian ini dua ponsel dan uang tunai sebanyak Rp2,5 juta di dalam dompet korban, raib dibawa kabur pelaku.

“Saya sempat mengejar dan berteriak minta tolong. Tapi tak ada yang peduli. Pelaku kabur ke arah Jl Swaka. Memang waktu itu kondisi tengah turun huna rintik rintik,” kata korban.

Kini kasus penjambretan tersebut ditangani Unit Reskrim Polresta Tasikmalaya. (rmol/zul)