Bupati Nurhayanti Pilih Wabup Plus-Plus

Bupati Bogor Nurhayanti memberikan keterangan pers usai serah terima jabatan
Bupati Bogor Nurhayanti memberikan keterangan pers usai serah terima jabatan
Bupati Bogor Nurhayanti memberikan keterangan pers usai serah terima jabatan

POJOKSATU.id, CIBINONG – Bupati Bogor, Nurhayanti akan pilih wakil bupati (Wabup) yang plus-plus. Hal itu disampaikan Nurhayanti usai menghadiri serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Tegar Beriman, Bogor, Selasa (24/03/2015).

“Mencari wakil bupati itu bukan main-main, jadi harus betul-betul yang bisa bekerja keras dan bekerja cerdas, juga harus memahami betul kondisi dan persoalan di daerah yang luas dengan angka penduduk cukup besar ini. Dia harus plus-plus dan serba bisa,” ujar bupati Nurhayanti.

Mantan sekda Kabupaten Bogor itu menambahkan, dirinya akan mengkomunikasikan pemilihan wabup dengan partai koalisi yang mengantarkannya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bogor. Selain itu, Nurhayanti juga akan berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk meminta arahan guna mengusulkan wabup  yang saat ini sedang kosong.

Kendati demikian, Nurhayanti memberikan isyarat bakal memilih Ade Munawaroh Yasin sebagai pendampingnya memimpin 5,3 juta penduduk Bogor. Nurhayanti mengatakan, dia membutuhkan sosok yang satu visi dengannya untuk mewujudkan tekadnya menjadikan Bogor sebagai kabupaten termaju di Indonesia.


Menurut Nurhayanti, salah satu figur yang satu visi dengan dirinya adalah adik kandung mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, Ade Munawaroh Yasin. “Ade Munawaroh punya semangat. Tinggal mengikuti seleksi, karena bukan berdasarkan keluarga, kedekatan, atau lainnya. Tetapi harus dites dulu, apakah layak atau tidak,” pungkasnya.

Pada pilkada 2013 lalu, pasangan Rachmat Yasin dan Nurhayanti diusung oleh koalisi besar di antaranya dari PPP, Golkar, Demokrat, PKS, dan Gerindra. Setelah di tengah jalan Rachmat Yasin tersandung kasus, tongkat estapet kepemimpinannya diserahkan ke Nurhayanti. (cr2)