Agung Laksono Usir Akom dan Bamsoet di Fraksi Golkar

Agung Laksono bersama Priyo Budi Santoso
Agung Laksono bersama Priyo Budi Santoso dan Agus Gumiwang
Agung Laksono bersama Priyo Budi Santoso dan Agus Gumiwang

POJOKSATU.id, JAKARTA РAnak buah Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, Agus Gumiwang Kartasasmita  mengusir secara halus ketua fraksi kubu Aburizal Bakrie (Ical), hengkang lewat surat yang dikirimnya, Selasa (24/3/2015). Agus Gumiwang sendiri ditugaskan oleh Agung Laksono menjadi ketua Fraksi Partai Golkar yang baru.

“Kepada Ade Komarudin (Akom) dan Bambang Soesatyo (Bamsoet), atas dasar asas legalitas kami meminta dengan segala kerendahan hati, Ade dan Bambang legowo. Karena kami akan segera bekerja di fraksi Golkar, kami ingin segera bertugas pengelolaan fraksi sehari-hari,” kata Agus di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (24/3).

Agus menegaskan bila Ade dan Bamsoet -sapaan Bambang Soesatyo- menganggap putusan Menkumham belum inkrah, maka dipersilakan menempuh jalur hukum. Tapi proses itu menurutnya tidak menghalangi putusan menkumham.

“Kami tegaskan hukum dianut berarti keputusan negara, kumham harus dianggap rechmatic atau berkekuatan hukum sampai ada pembatalannya,” jelasnya.


Bagaimana bila Ade dkk tidak mau menyerahkan ruang fraksi kepada Agus dkk? Menurut Agus, pihaknya siap bertemu dengan Akom -sapaan Ade Komarudin untuk membahas soal sinkronisasi kepengurusan fraksi. Tapi bila sampai 29 Maret ini tidak ada tanggapan, Agus siap menempuh cara-cara lain.

“Apabila sampai 29 Maret tidak diindahkan maka dengna secara terpaksa kami harus pertimbangkan langkah-langkah lain. ZIni bukan karena mengejar jabatan tapi karena ini partai yang tidak terbantahkan dan ini perintah dari negara,” pungkasnya, tanpa menjelaskan lebih jauh langkah yang akan dilakukan nanti. (fat/jpnn/one)