8 Beasiswa Paling Populer 2015 di Indonesia

Beasiswa
Ilustrasi
Beasiswa
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA  – Beasiswa paling populer di Indonesia tahun 2015 memang banyak sekali diburu oleh mahasiswa Indonesia maupun mahasiswa luar negeri yang bertandang ke Indonesia untuk menuntut ilmu. Beasiswa yang tersedia di dalam negeri memang sangat banyak. Misalnya beasiswa dikti, bidik misi, swasta, dan lain sebagainya.

Seperti dilansir dari situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berikut daftar 8 beasiswa paling populer di Indonesia:

1. Beasiswa Dikti 2015

beasiswa dikti
beasiswa dikti
Beasiswa pemerintah melalui Kemenristek Dikti ini diberikan bagi mahasiswa Indonesia yanh ingin berkuliah secara  Nasional maupun Internasional. Beasiswa ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu. Pendaftaran beasiswa ini dilakukan melalui situs resmi Beasiswa.Dikti.go.id.
2. Beasiswa Unggulan Kemdiknas 2015
Beasiswa Unggulan Kemdiknas
Beasiswa Unggulan Kemdiknas
Pemerintah memberikan beasiswa unggulan melalui Kementerian Pendidikan yang diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi, Dosen, Calon dosen dan Tenaga Pengajar. Beasiswa ini terbagi dua, yaitu beasiswa unggulan dalam negeri dan beasiswa unggulan luar negeri. Para calon penerima beasiswa bisa mendaftar melalui situs resmi beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id.
3. Djarum Beasiswa Plus 2015
Djarum Beasiswa Plus
Djarum Beasiswa Plus

Penerima Djarum Beasiswa Plus ini akan mendapatkan tunjangan setiap bulan selama satu tahun. Djarum Beasiswa Plus ini tak hanya memberikan dana tunjangan setiap bulan untuk para Beswan Djarum (penerima Beasiswa Djarum Plus), tetapi beasiswa ini juga memberikan pembekalan berbagai macam soft skills. Untuk pendaftaran silahkan kunjungi situs resmi www.djarumbeasiswaplus.org.


 

4. Beasiswa Indonesia LPDP 2015

Beasiswa Indonesia LPDP
Beasiswa Indonesia LPDP
Lembaga pengelolah dana pendidikan (LPDP), merupakan lembaga yang memberikan beasiswa khusus untuk program S2,S3, beasiswa Tessis, serta beasiswa Disertasi.
LPDP juga memberikan beasiswa Afirmasi, salah satu yang paling banyak diburu yaitu beasiswa Indonesia Presidential Sholarship. Bagi mahasiswa pasacasarjana yang ingin mendaftar bisa mengunjungi situs resmi lpdp.depkeu.go.id.
5. Beasiswa Indonesia-Singapura 2015
Beasiswa Indonesia-Singapura
Beasiswa Indonesia-Singapura
Beasiswa Indonesia-Singapura masuk dalam bentuk kerjasama pemerintah Indonesia dengan pemerintah Singapura dalam bidang pendidikan. Beasiswa ini diberikan pada mahasiswa yang berprestasi dalam beberapa bidang. Beasiswa ini diberikan penuh 100 persen hingga kelulusan. Bagi anda yang berminat, bisa mendaftarkan diri di situs resmi hotcourses.co.id dan beasiswaindo.com/scholarship.
6. Beasiswa Indonesia-Jerman 2015
Beasiswa Indonesia-Jerman
Beasiswa Indonesia-Jerman
Jerman terkenal dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologinya, terutama di bidang otomitif. Pemerintah Indonesia menjalin kerjasama dengan pemerintah Jerman untuk memberikan beasiswa pada mahasiswa Indonesia yang berprestasi untuk berkuliah gratis di Jerman. Pendaftaran dilakukan melalui situs resmi www.daadjkt.org.
7. Beasiswa Indonesia-Amerika 2015
Beasiswa Indonesia-Amerika
Beasiswa Indonesia-Amerika
Pemerintah Indonesia tak hanya menjalin kerjasama dengan Benua Asia dan Eropa dalam bidang pendidikan. Pemerintah Indonesia juga giat menjalin kerjasama dengan Amerika Serikat. Beasiswa ini bekerjasama dengan KBRI yang ada di Amerika. Beasiswa ini diberikan penuh untuk para pelajar Indonesia yang berprestasi.
8. Beasiswa Indonesia-Belanda 2015
Beasiswa Indonesia-Belanda
Beasiswa Indonesia-Belanda

StuNed, Studeren in Nederland, atau studi di Belanda merupakan program beasiswa yang diberikan kepada mereka yang giat dalam pembangunan Indonesia. Tujuannya agar dapat membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan sumber daya manusia pada institusi-institusi di Indonesia. Pendaftaran bisa dilakukan melalui situs resmi nesoindonesia.or.id. (zul)