2 Begal SPBU Ciracas Diringkus

ilustrasi
ilustrasi begal
ilustrasi begal

POJOKSATU.id – Polres Metro Jakarta Timur telah menangkap 2 dari 4 begal yang melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap seorang petugas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Ciracas pada Februari lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul menuturkan, kedua pelaku itu hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Jakarta Timur.

“Para pelaku ditangkap pada malam tadi (Senin 23 Maret). Kedua tersangka ditangkap di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Mereka ditangkap atas kasus 365 karyawan SPBU di Ciracas pada sebulan lalu,” kata Martinus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/3).

Lebih jauh, Martinus menyatakan, pihaknya juga masih melakukan pengejaran terhadap 2 pelaku yang saat ini masih buron.


Untuk diketahui perampokan ini terjadi di Jalan Taruna Jaya RT 01/14 No 17, Ciracas, Jakarta Timur, pada Senin 23 Februari lalu sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, korban bernama Mulya 30 mengendarai motor Honda Supra X bernopol B 3807 TNT membawa tas berisi uang Rp250 juta.

Korban saat itu hendak menyetorkan uang hasil penjualan SPBU Radar Auri tersebut ke sebuah bank. Di perjalanan, korban dipepet para pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang yang mengendarai motor.

Salah satu pelaku kemudian merebut tas korban. Korban mencoba mempertahankan tas tersebut, namun pelaku kemudian menyerangnya. Pelaku lainnya membacok korban hingga mengenai kepalanya.

Tidak hanya itu, pelaku juga menembakan senjata api ke arah korban dan mengenai perut kirinya. Warga sekitar lalu membawanya ke RS Tugu Ibu, Jalan Raya Bogor, Ciracas. (rmol/prs/one)