Satpol PP Siap Segel Rumah Dinas Usmar Hariman

Usmar Hariman, tol borr
Usmar Hariman
Usmar Hariman
Usmar Hariman

POJOKSATU. id, BOGOR – Terkait dikomersialkannya Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, jajaran Satpol PP Kota Bogor siap melakukan segel terhadap rumah yang terletak di kawasan Jalan Pajajaran itu.

Menurut Kasat Pol PP Kota Bogor, Eko Prabowo siap melakukan segel jika ada perintah dari atasan (Wali Kota -red). Penyegelan terkait penyalahgunaan fungsi fasilitas negara.

“Kalau sudah ada instruksi dari pimpinan Wali Kota Bima Arya, saya siap. Karena memang ini tugas satuan yang saya pimpin,” kata Eko, Senin (23/3/2015).

Ia menambahkan seharusnya rumah dinas tidak boleh digunakan untuk bisnis individu. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 17 Tahun 2007.


“Di Permendagri jelas, tidak dibenarkan jika rumah dinas dijadikan tempat usaha,” papar Eko.

Rumdin di Villa Indah Pajajaran yang disediakan negara sebagai fasilitas guna kelancaran kerja, malah dipakai untuk tempat usaha oleh nomor dua di Kota Bogor itu..

Di rumah yang berada di kawasan elit itu dipakai untuk untuk barber shop (tempat cukur rambut) dan distro (toko baju).
Sementara Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat juga belum bisa dikonfirmasi dan terkesan menghindari awak media.(cr1)