Pacar Tak Mau Tanggung Jawab, Rani Buang Bayi ke Sungai

penemuan bayi
ilustrasi
ilustrasi bayi dibuang ke sungai karena pacar tak mau tanggung jawab
ilustrasi

POJOKSATU.id, TASIKMALAYA – Seorang wanita muda asal Tasikmalaya bernama Rani Ratnasari (19) nekat membuat bayinya di sungai, Sabtu (21/3/2015) malam. Bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap Rani dengan pacarnya. Namun sang pacar malah kabar dan tidak mau tanggung jawab sehingga Rani terpaksa membuang bayinya ke sungai karena takut aibnya terbongkar.

Aksi bejat Rani menggegerkan Warga Kampung Pagaden, Kawalu, Kota Tasikmalaya. Saat ditemukan, kondisi bayi Rani dibungkus baju dan dimasukan ke dalam kantong plastik dengan tali ari-arinya masih menempel.

Tak lama petugas identivikasi dan anggota Unit Reskrim dan Kapolresta Tasikmalaya AKBP Noffan Widyayoko, datang ke lokasi kejadian. Guna kepentingan otopsi, jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki ini dibawa ke kamar mayat rumah sakit dokter Soekardjo Tasikmalaya.

Penemuan mayat bayi ini berawal dari kecurigaan polisi terhadap Rani yang melahirkan di sebuah kosan di kawasan Condong Cibeureum, Kota Tasikmalaya.


Ketika Rani ditanya polisi, ia mengaku bayinya meninggal dunia dan jenazahnya dimakamkan di wilayah Gunung Jati dekat Lanud Wiriadinata Cibeureum. Tapi ketika polisi mengeceknya ke lokasi, ternyata tidak ditemukan makam yang dimaksud.

Anggota Unit Reskrim Polsekta Cibeureum kemudian mendesak Rani. Akhirnya Rani mengakui jika bayinya dibuang di perempatan Cicariang Kawalu-Pagaden. Polisi tidak tinggal diam. Penyisiran pun dilakukan. Akhirnya jenazah bayi ditemukan di sungai.

“Saya malu hamil diluar nikah. Pacar saya tidak mau tanggungjawab. Dia warga Bandung. Dan setelah saya hamil, dia tidak kesini lagi,” kata Rani. Kini, Rani masih dirawat usai persalinan yang dilakukannya sendirian. (rmol/zul/one)