Jusuf Kalla Berduka atas Meninggalnya Sahabat Soeharto

Presiden ke dua RI, Soeharto
104545_657227_Mantan_Presiden_Soeharto_dan_Mantan_PM_Singapura_Lee_Kuan_Yew
Mantan Presiden Soeharto dan Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew

 

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) termasuk tokoh Indonesia yang merasa kehilangan sosok mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew yang meninggal dunia Senin (23/). JK mengaku sudah menyampaikan sendiri belasungkawanya pemerintah Singapura atas meninggalnya ‘Bapak Pendiri Singapura’ tersebut.

“Tadi saya sudah menyampaikan tentu pemerintah dan saya pribadi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya almarhum Bapak Lee Kuan Yew,” ujar Wapres di sela menghadiri kegiatan International Conference on Terrorism and ISIS di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3).

Sama seperti Presiden Joko Widodo, JK pun memuji kepemimpinan Lee Kuan Yew. Menurutnya Lee Kuan adalah salah satu pemimpin ASEAN yang sangat berpengaruh karena ia banyak memberi inspirasi untuk pembangunan. Menurutnya, Lee Kuan dulunya sangat dekat dengan Presiden RI, Soeharto.


“Beliau lah yang memberikan inspirasi kepada semua bagaimana pembangunan negara-negara ASEAN ini bisa dilaksanakan dengan baik dan beliau waktu itu bersama pak Harto sebenarnya,” kata JK.

Usai mengikuti acara tersebut, Wapres akan mendatangi Kedutaan Besar Singapura di Indonesia untuk menyampaikan belasungkawa kepada pemerintah negara tersebut. (flo/jpnn/lya)