Jokowi Makan Siang di Istana Kaisar

Jokowi tiba di Istana Kaisar Jepang
Jokowi tiba di Istana Kaisar Jepang
Jokowi tiba di Istana Kaisar Jepang

POJOKSATU.id, JAKARTA – Rombongan Presiden Jokowi mengawali rangkaian kunjungan kenegaraan di Jepang dengan melakukan kunjungan kehormatan ke Istana Kaisar, Tokyo Senin (23/3) siang. Jokowi dijadwalkan makan siang bersama Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko

Jokowi berkunjungi ke Jepang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dua anak Jokowi Kaheyang Ayu dan Kahesang Pangarep, kemudian Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanjo dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dilansir dari situs setkab, Jokowi tiba di Istana Kaisar pukul 11.35 waktu setempat (2 jam lebih cepat dari WIB), dan disambut langsung oleh Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko di depan pintu masuk Istana Kaisar.

Dalam kesempatan tersebut, presiden dan rombongan akan berkenalan secara resmi kemudian makan siang bersama dengan Kaisar dan Permaisuri.


Selain makan siang bareng kaisar, Jokowi juga dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe, di kantor PM Jepang, dilanjutkan dengan menyaksikan penandatanganan kerjasama (MoU) kerjasama kedua pemerintahan.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Jepang kali ini dimaksudkan untuk menjalin kerjasama bidang ekonomi, utamanya infrastruktur baik pelabuhan, airport, powerplant, kereta api, jalan tol, serta meningkatkan investasi. (adk/jpnn/one)