Danrem Ajak Waspadai Gerakan ISIS

Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad,
Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad,
Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad,
Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad,

POJOKSATU.id, BOGOR – Komandan Korem 061/Suryakancana, Kol. inf Fulad S.sos. M.si menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al Habib Novel yang berlokasi di Kp. Cijahe Bogor Barat (22/3/15).

Turut hadir dalam acara Maulid Nabi tersebut antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Danlanud ATS Bogor, Wali Kota Bogor, Para Habaib, para Ulama se wilayah Bogor dan Unsur Muspida Kota Bogor serta Tokoh Masyarakat.

Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad,
Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad,

Sebagai pimpinan Militer dan sekaligus sebagai seorang Cendekiawan Muslim, Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si, mampu memberikan keyakinan dan semangat kepada khalayak yang hadir sehingga dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada elemen bangsa agar bisa bersatu dengan berakhlakul karimah untuk mengisi dan membangun bangsa dan Kota Bogor yang kita cintai.

Diawal sambutannya, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada Habib Novel dan seluruh panitia atas undangan yang diberikan kepada Danrem, sehingga ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para Habaib, para ulama serta masyarakat Cijahe terlebih lagi dapat bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat yang hadir dalam Maulid Nabi Muhammad SAW ini.


Satu hal yang menjadi atensi Komandan Korem 061/SK yaitu maraknya perbendangan faham diantara umat Islam yang ada sehingga jangan sampai perbedaan itu menjadi suatu perpecahan, sebagai umat ahlu sunnah wal jamaah pedoman dan tuntunan kita bersumber pada Rosululloh Muhammad SAW, oleh sebab itu marilah kita perkuat ukhuwah Islamiah dan ukhuwah wattaniah serta jadilah pribadi yang berakhlakul karimah.

Komandan Korem 061/Sk berharap agar umat Islam jangan sampai tergoda oleh ajakan ISIS, Ia juga mengatakan bahwa Islam tidak pernah diajarkan dengan kekerasan dan pemaksaan. Rosululloh Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam dilakukan dengan ahlak yang santun, pribadi yang luhur dan tidak pernah memusuhi orang kafir sekalipun manakala mereka tidak memusuhinya.

“Umat Islam jangan mau di adu domba seperti di timur tengah, jangan sampai Islam di pecah belah, mari kita jaga kesatuan dan persatuan umat sehingga akan tercipta persatuan dan kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,”

Danrem juga berdoa agar kota Bogor terhindar dari bahaya ISIS yang telah mengancam beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Mudah-mudahan Kota Bogor menjadi Kota yang sejuk, indah, aman dan tentram,” ujar Danrem kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.si. (gs)