Blusukan ke Jepang, Jokowi Minta Ini ke Menteri Shinzo Abe

Jokowi dan Ibu Negara saat tiba di Jepang
Jokowi dan Ibu Negara saat tiba di Jepang
Jokowi dan Ibu Negara saat tiba di Jepang

POJOKSATU.id, TOKYO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak Minggu (22/3), sudah berada di Tokyo, Jepang. Keberadaan Jokowi di negara matahari terbit itu, untuk memulai lawatan panjangnya keliling Jepang dan China dalam rangka menarik minat luar negeri agar berinvestasi di Indonesia.

Jokowi menjelaskan, dia ingin mengembangkan infrastruktur berupa pembangunan pembangkit listrik dan jalur kereta api.

“Saya akan meminta Perdana Menteri Shinzo Abe agar Jepang dapat membantu Indonesia dalam masalah ini,” ungkapnya seperti dilansir Zee News India, Minggu (22/3).

Jokowi sendiri akan berada di Jepang sampai hari Rabu dan bertemu dengan Abe yang notabene adalah seorang pebisnis besar di Jepang.


Dalam kunjungannya, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia siap menjadi mediator bagi negara-negara yang sering mengalami konflik karena perbatasan dan wilayah kelautan.

Pada masa kampanye presidennya dulu, Jokowi telah berjanji untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang justru berada pada kondisi terparah bulan Januari lalu. Sekarang Jokowi berusaha sebaik mungkin mengatasi permasalahan ini dengan mencari investor dari luar negeri.(cr3/lya)