Sebar Video ISIS, Ustadz Fachri Dibekuk di Tangerang

Densus 88 Berjaga dirumah Terduga anggota jaringan ISIS
Densus 88 Berjada dirumah Terduga ISIS
Densus 88 berjaga di rumah terduga ISIS

POJOKSATU.id, TANGERANG – Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Dit Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membekuk M Fachri di Jalan Baru RT 05/07 Kelurahan Bakti Jaya Kecamatan Setu Tangerang Selatan, Minggu (22/3) siang. Ustadz Fachri ditangkap karena diduga menyebarkan video ISIS yang sedang melatih anak-anak untuk bertempur.

Ustadz Facri diduga menyebarkan video ISIS melalui website www.almustaqbal.net Website ini berisi berita-berita provokasi dan ajakan bergabung dengan ISIS. Selain menyebarkan video di website tersebut, Ustadz Fachri juga diduga mengunggah dan menyebarkan video ISIS di Youtube.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, Ustadz M Facri diduga terlibat sebagai pelaksana dalam pembinaan, pengarahan, dan perekrutan simpatisan ISIS untuk berangkat ke Irak dan Suriah baik secara langsung dan melalui internet.

“MF diduga melakukan pengumpulan serta penyaluran dana untuk kegiatan sukarelawan ISIS di Indonesia untuk berangkat ke Irak dan Suriah,” ujar Martinus Sitompul. (Baca Juga: Densus Geledah Rumah Donatur ISIS Indonesia di Bekasi)


Menurut Martinus, Ustadz Fachri ditangkap di rumahnya. Penangkapan dilakukan Tim Densus 88 sebanyak 30 personel pimpinan Kombes Pol Ibnu, gabungan anggota Polres Kota Tangerang dan Polsek Cisauk sebanyak 64 personel.

Selain melakukan penangkapan di Tangerang Selatan, Densus 88 juga menggelah sebuah rumah yang diduga perekrut anggota kelompok ISIS di Perumahan Perum Graha Melasti, Blok FE III Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. “Kami menduga kuat dia perekrut dan pencari dana untuk anggota ISIS,” ujar pungkas Martinus. (one)