#BogohKaBogor, Program Walikota Untuk Raih Adipura

Bima Arya Dalam Gerakan #BogohKaBogor
Bima Arya (biru) Dalam Gerakan #BogohKaBogor
Bima Arya Dalam Gerakan #BogohKaBogor

POJOKSATU. id, BOGOR – Ribuan masyarakat Bogor menghadiri peluncuran gerakan #BogohKaBogor Walikota Bima Arya beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Komunitas di Lapangan Heulang, Kel/Kec Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (22/3/2015).

Bima Arya yang memimpin acara ini diikuti oleh ribuan warga yang begitu antusias melakukan aksi #BogohKaBogor sejak pukul 06.00 WIB.

Pak Wali menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Bogor untuk mencintai kotanya mulai dari hal yang sederhana dengan menjaga lingkungan masing-masing.

“Ini untuk membuktikan bahwa kita cinta pada Bogor, semuanya ada di warga, warga yang bekerja mulai dari kecil yang ada di diri sendiri dan sekarang salah satunya,” ujar Bima, Minggu (22/3/2015).


Menurutnya, aksi ini harus dimulai dari membiasakan diri untuk hidup sehat demi perubahan di Kota Bogor atau menghindari kebiasaan buruk, seperti membuang sampah sembarangan.

“Tidak membuang sampah sembarangan, tidak merokok di dalam angkot, menyeberang di tempatnya, Insya Allah Bogor bisa berubah,” lanjutnya.

Ia menambahkan, aksi #BogohKaBogor ini juga merupakan upaya Kota Bogor untuk merebut piala Adipura dan mengajak seluruh unsur masyarakat menjadikan Kota Bogor sebagai kota kebanggaan bersama.

“Kita mengajak masyarakat melakukan hal yang positif agar Bogor menjadi kebanggaan kita bersama, dan insya Allah kita akan rebut adipura,” jelasnya.

Hadir pula dalam peluncuran #BogohKaBogor artis dan presenter Sahrul Gunawan di lapangan Heulang. Tiga spanduk besar juga disiapkan panitia untuk mengumpulkan tanda tangan warga yang hadir sebagai tanda dukungan dalam gerakan #BogohKaBogor.(cr1)