Ahmad Heryawan Minta Pembangunan Tol Bocimi Dikebut

Ahmad Heryawan
Ahmad Heryawan
Ahmad Heryawan
Ahmad Heryawan

POJOKSATU. id, BOGOR – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) meminta pembangunan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dipercepat. Aher berharap jalan tol baru ini dikerjakan secara simultan.

Ia menjelaskan, pembangunan Tol Bocimi baru berjalan satu bulan dan saat ini masih mencari titik nol. Selain itu, tahap land cleaning kawasan masih dilakukan.

Jadi yang tinggi dijadikan rendah, yang rendah jadi tinggi,” ungkap Aher pada Pojoksatu.id, Minggu (22/3/2015).

Setelah meratakan kawasan yang akan dibangun jalan tol, Aher ingin segera dilakukan pembangunan jalan tol seksi 1. “Walaupun lahan seksi 1 baru 90 persen dibebaskan, akan tetapi pembangunan fisik sudah akan jalan,” tambahnya.


Aher menekankan, sementara itu pembebasan lahan yang 10 persen sedang dilakukan. “Sejauh ini proses pembebasan lancar, proses untuk pengerjaan jalan tol juga lancar. Tidak ada hambatan Alhamdulillah,” tuturnya.

Namun, Aher meminta pengembang atau developer segera membesaskan lahan di seksi ke 2 hingga sampai ke Cibadak, Sukabumi. “Tidak harus seksi 1 selesai terus bari dilanjutkan seksi 2. Tapi pembangunan harus simultan sehingga selesai lebih cepat. Dimana seksi ke 1 dalam pembangunan, seksi 2 kalau sudah dibebaskan boleh dibangun juga,” tutupnya.(cr1)