4 Orang Ditangkap Terkait ISIS

Badrodin Haiti
Badrodin Haiti
Badrodin Haiti

POJOKSATU.id, JAKARTA – Terkait penyebaran Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), polisi menggeledah empat rumah di Cibubur (Bogor), Petukangan (Jaksel), Tambun (Bekasi) dan Kecamatan Setu (Tangsel). Wakapolri Komjen Badrodin Haiti menyebut pihaknya sudah menangkap empat orang yang diduga terkait ISIS.

“Ada 4 orang yang kita tangkap dan hari ini, kita geledah semoga dari situ ada bukti-bukti yang menguatkan tentang pelanggaran dari mereka,” ujar Komjen Badrodin usai mengantar Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, seperti dilansir detikcom, Minggu (22/3/2015).

Badrodin mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada empat orang tersebut. Dia belum menyebut peran dari empat orang yang ditangkap itu, namun diduga terkait jaringan ISIS.

“Itu sedang kita lakukan pemeriksaan. Data awal yang kita dapatkan mereka terlibat di dalam jaringan ISIS. Apakah nanti terlibat dalam perekrutan, pendanaan atau mungkin dalam sosialisasi propaganda mereka, ini didalami,” tuturnya.


Polri saat ini masih melakukan penggeledahan di sejumlah tempat. Namun dia masih mendalami motif persis para terduga tersebut.

“Justru itu kita dalami pemeriksaan ini karena informasi itu kita terima, kita dalami motifnya, dan pelanggaran pendukung apa. Kita lakukan penggeledahan di beberapa tempat,” jelasnya.(det/cr1)