Waduh, FPB Adukan Ahok ke Presiden

Berita terkini, Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama

POJOKSATU.id, JAKARTA – Akhir-akhir ini, selain karena berseteru dengan Anggota DPRD, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menjadi bahan pembicaraan karena gaya berbicaranya dianggap tidak sopan. Karena itu, Forum Pemuda Betawi (FPB) dan tokoh muda Jakarta berencana menemui Presiden Joko Widodo dan mengadukan soal gaya kepemimpinan dan etika bicara Ahok. Mereka menganggap mantan Bupati Belitung Timur itu sudah jauh melanggar etika norma dan adat ketimuran dalam memimpin Jakarta.

“Kami akan temui Presiden Jokowi dan mengadukan soal Ahok yang sudah melanggar etika norma dan adat ketimuran dalam memimpin Jakarta,” kata Ketua Umum FPB Rachmat HS kepada wartawan, Sabtu, (21/03).

Rachmat mengaku sudah kehilangan akal untuk mencari cara bagaimana membuat Ahok berhenti berbicara kasar di hadapan umum. Ia mengatakan, gaya Ahok yg berani bicara tapi tidak terpelajar ini akan menjadi contoh yg kurang baik di masyarakat Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Hal ini kata Rachmat, juga sangat bertentangan dengan visi Jokowi dalam merevolusi mental bangsa kita agar lebih baik. Akan tetapi justru Ahok sebaliknya, merusak cita-cita besar Jokowi itu.


“Masa bicara di ranah publik seperti itu. Bajingan, nenek lu. Dan belum lama ini dia sebut kotoran die sendiri bekali-kali di media televisi. Ini sangat berbahaya dan bisa merusak tatanan budi pekerti generasi muda” katanya..

Rachat berharap, Jokowi bisa menegur Ahok dalam kapasitas presiden. Selain menemui Presiden, Rachmat dan tokoh pemuda Jakarta lainnya juga akan menemui Ketua MPR, Ketua DPR, Panglima TNI, dan Kapolri. “Di samping terus mendorong angket agar menyelidiki kasus Ahok sampai tuntas, kita malu sebagai anak jakarta dipimpin ama orang yang bicaranya tidak beretika,” tandasnya. (amd/ril).