Danrem Ajak TNI-Polri Jalan Bareng

Danrem Terima Audensi PPM
Danrem Terima Audensi PPM
Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Fulad
Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Fulad

POJOKSATU.id, BOGOR – Komandan Korem 061]SK di tengah kesibukannya melaksanakan pengamanan VVIP di Istana Bogo , masih menyempatkan untuk mengadakan olah raga bersama dengan 33 satuan jajaran TNI-Polri, Forkominda sewilayah Bogor, alim ulama dan warga masyarakat dengan jumlah peserta 1500 orang di Kebun Raya Bogor, Jum’at (20/3).

Kegiatan olah raga bersama ini memang merupakan agenda Komandan Korem 061 / SK, Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si pada saat pertama kali memangku jabatannya, yang disampaikan pada saat jam Komandan kepada seluruh anggota di jajaran Korem 061/Suryakancana disamping agenda lainnya seperti silaturahmi dengan Toga Tomas, PPBN, Kunker, TMMD, Karya Bakti, Bakti TNI, Binsat, Bintahwil, Binkomsos, dan lainnya. Dan ini merupakan wujud nyata dari program Korem 061/Suryakancana sebagai Satuan Komando Kewilayahan.

Di awal sambutannya, Danrem mengucapkan ucapan terima kasih kepada para pejabat sipil maupun TNI-Polri, juga kepada warga masyarakat yang telah hadir mengikuti kegiatan olah raga bersama. Selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan olah raga bersama ini bertujuan, agar diantara kita semakin hari semakin meningkatkan soliditas dan solidaritas dalam rangka memelihara kebersamaan guna mewujudkan wilayah Bogor, cianjur, sukabumi dan Pelabuhan ratu yang kondusif.

Danrem juga menyampaikan bahwa tidak ada satu tugas kenegaraan yang hanya dilaksanakan oleh satu instansi saja, namun semua tugas Negara dibebankan kepada semua instansi baik TNI-Polri maupun instansi-instansi lainnya termasuk warga masyarakat sehingga kita perlu mensinergikan tugas-tugas tersebut dalam rangka mendukung program pembangunan Nasional.


Danrem kepada yang hadir di KRB, bahwa seorang yang pintar bukan karena banyaknya gelar yang disandangnya, begitu pula orang yang pintar bukan terletak karena pangkat dan jabatan, demikian juga orang yang pintar bukan pula orang yang sukses dan berhasil dibidang bisnis dan usahanya, seorang mahasiswa yang pintar bukan terletak karena mendapatkan IP dengan nilai 4.

Namun orang yang pintar itu adalah seseorang yang takut kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena orang yang takut kepada Alloh SWT mereka akan melakukan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab , mengingat tugas apapun itu akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT.

Oleh karena itu marilah kita jadikan kebersamaan, keakraban, soliditas dan solidaritas yang dikemas melalui kegiatan olah raga bersama hendaknya dapat membawa kepada hubungan kerja yang lebih baik untuk tugas-tugas selanjutnya antara TNI – Polri, Pemda, Masyarakat dalam rangka menciptakan wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi dan Pelabuhan ratu yang makin aman, damai dan tertib.demikian kata Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si. (gs)