Ahok Vs DPRD, Wiranto: Turunkan Egoisme, Gunakan Konsep Tabayyun

wiranto
Wiranto saat konfrensi pers di kantor DPP Hanura, Jakarta, Jumat siang, (20/3). dok indopos.co.id
Wiranto saat konfrensi pers di kantor DPP Hanura, Jakarta, Jumat siang, (20/3). dok indopos.co.id
Wiranto saat konfrensi pers di kantor DPP Hanura, Jakarta, Jumat siang, (20/3). dok indopos.co.id (Grup Pojoksatu.id)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang kini tengah bersitegag dengan DPRD DKI Jakarta, mendapat sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua Umum Partai Gerindra.

Wiranto, berencana akan segera bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta dan perwakilan DPRD DKI Jakarta yang terlibat dalam kisruh APBD DKI Jakarta.

“Kami akan temui Ahok dan DPRD untuk mendorong kedua belak pihak turunkan egoisme dan gunakan konsep tabayyun (mencari kebenaran,” kata Wiranto saat konfrensi pers di kantor DPP Hanura, Jakarta, Jumat, (20/3).

Wiranto menawarkan Konsep tabayyun harus dikedepankan untuk mencari kebenaran berupa kesepakatan-kesepakatan untuk islah, tapi tanpa mengesampingkan masalah hukum yang sedang berjalan.


“Initnya kita mau mengajak sesuai juga instruksi menteri dalam negeri, tinggalkan ego masing-masing baik Ahok maupun DPRD. Cari jalan keluar yang elegan. Rakyat susah kalau APBD terhambat,” ujar Wiranto.

Maka dari itu, kata Wiranto, Hanura siap menajadi mediator untuk mencari solusi yang konkrit itu. Terkait masalah hukum, Hanura juga menegaskan segera usut jika meman ditemukan tindak pidana korupsi.

“Kalau ada hanura yang terlibat ya kita harus tindak tegas juga,” tutup Wiranto. (rmn/indopos/lya)