Tak ada Pelimpahan, KPK Masih Proses ‘Dana Siluman’ APBD DKI

KPK
KPK
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus mendalami kasus dana ‘siluman’ APBD DKI Jakarta ke. Mereka membantah jika dikatakan sudah melimpahkan kases tersebut ke Kejaksaan Agung. Hingga kini lembaga anti rasuah tersebut masih terus mengusut laporan dari Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

“Enggak (dihentikan). Masih di dumas (pengaduan masyarakat),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Jumat (20/03).

KPK masih terus mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan sebelum menarik kesimpulan dan mengembangkan kasus lebih jauh lagi.

“Enggak ada pelimpahan. Masih dalam proses pengumpulan bahan dan keterangan,” tambah┬áPriharsa.


Seperti diberitakan, Gubernur DKI melaporkan kasus ini ke KPK pada Jumat 27 Februari silam. Beberapa hari setelahnya, ia sempat mengemukakan kekhawatirannya kalau laporan terkait dana ‘siluman’ dalam APBD ini akan dilimpahkan ke penegak hukum lain.

“Nah, saya enggak tahu (prosesnya). KPK dengar-dengar kemarin ada isu dari penyidik yang datang katanya mau diambil alih Kejagung. BG (Budi Gunawan) saja diambil alih Kejagung (Kejaksaan Agung). Saya bingung sama pimpinan KPK,” ungkapnya. (lov/ril)