Lembaga Bantuan Hukum Rakyat Miskin Hadir di Bogor

Usmar Hariman Memberi Sambutan
Usmar Hariman Memberi Sambutan
Usmar Hariman Memberi Sambutan

POJOKSATU. id, BOGOR – Dibentuknya wadah perlindungan hukum bagi rakyat miskin, Yayasan Satu Keadilan lewat Lembaga Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH KBR), Kamis (19/3/2015) kemarin dinilai berguna untuk memberi masukan dan kritik pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hal tersebut langsung dikemukakan oleh Wakil Walikota Usmar Hariman dalam sambutannya di acara peluncuran Yayasan Satu Keadilan di Cafe Gumati, Jl Paledang, Kota Bogor.

“Kami sangat mengapresiasi yayasan ini karena telah berkontribusi dalam memberikan bantuan hukum untuk rakyat miskin serta menjadi mitra strategis dalam mengkritisi Pemkot Bogor,” ujar Usmar.

Acara yang dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryono, Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor, IWan Darmawan, Pakar Hukum Universitas Pakuan, Bintatar Sinaga, Pemimpin Redaksi Harian Pakuan Raya, David Rizar Nugroho, serta aktivis mahasiswa, LSM dan sebagainya.


Ketua Yayasan Satu Keadilan, Sugeng Teguh Santoso menegaskan, Yayasan Satu Keadilan konsern memberikan bantuan hukum bagi masyarakat miskin di Bogor. Selain itu, dalam waktu dekat ini, Yayasan Satu Keadilan juga akan hadir di Sukabumi melalui LBH Sukabumi Raya.

Disisi lain, Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor, Yus Ruswandi menyambut positif berdirinya Yayasan Satu Keadilan ini. Ia menilai lembaga swadaya masyarakat ini memiliki kredibilitas dan mampu memberikan kritik serta masukan khususnya dalam bidang hukum.(cr1)