Indonesia Banyak Masalah, Jokowi Cari Bantuan Luar

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi
Joko Widodo (Jokowi)
Joko Widodo (Jokowi)

POJOKSATU.id – Indonesia kini tengah banyak masalah. Terutama soal merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Karenanya pekan depan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melawat ke Jepang dan China dalam rangka mengecek investasi senilai milyaran dollar dalam sebuah transaksi bisnis.

Hal ini tentu saja akan mengundang banyak perhatian, mengingat keadaan ekonomi Indonesia saat ini bisa dibilang sedang tidak baik. Lawatan luar negeri Jokowi akan dimulai pekan depan, termasuk rencana kunjungannya ke Amerika pada Juni mendatang.

Jokowi memang sedang meminta bantuan dana dari luar guna membiayai infrastruktur berupa gedung yang akan dibangun di Indonesia. Joko Wi dijadwalkan akan bertemu dengan pemimpin-pemimpin negara lain dan CEO pada acara pasar modal terbesar se Asia Tenggara.

Bagi Jokowi, melalui lawatan luar negeri ini, ia berusaha mencari solusi atas apa yang terjadi di Indonesia saat ini. Kunjungan luar negeri Presiden Joko Widodo ini diharapkan mampu membawa solusi yang baik bagi perekonomian Indonesia.(Wall Street Journal/cr3/lya)