Bakar Alquran, Wanita Ini Dihajar Massa hingga Tewas

Masjid Shah-Du-Shamshaira, Kabul, Afghanistan
Masjid Shah-Du-Shamshaira, Kabul, Afghanistan
Masjid Shah-Du-Shamshaira, Kabul, Afghanistan

POJOKSATU.id – Gara-gara membakar Alqura, wanita di Afghanistan dihajar massa hingga tewas. Wanita tersebut membakar salinan kitab suci Alquran di dekat Masjid Shah-Du-Shamshaira, Kabul.

Menurut keterangan seorang komandan polisi setempat, Mohammed Saleh kepada BBC, Kamis (19/3), wanita itu tewas seketika setelah ratusan penduduk menyerangnya dengan batu dan tongkat. Tubuh wanita itu pun kemudian dibakar.

“Mereka memukulinya sampai mati dan kemudian melemparkan dirinya di sisi sungai dan membakarnya. Petugas pemadam kebakaran kemudian datang dan memadamkan api dan mengambil tubuhnya,” kata salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Sementara itu menurut keterangan jurubicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Sediq Seddiqi, pihaknya tidak mengetahui dengan pasti apa penyebab insiden tersebut.


Namun kantor berita setempat, merujuk pada keterangan orang tua wanita tersebut, diketahui, pelaku pembakaran al Quran itu bernama Farkhunda. Ia telah menderita penyakit mental selama 16 tahun.

Orang tua tersebut mengatakan bahwa sang anak tidak sengaja membakar al Quran.

Sementara itu, pihak kepolisian setempat telah mengamabkan empat orang yang terlibat dalam aksi keji itu. (rmol/mel/one)