PSM Pesimis Bogor Jadi Kabupaten Termaju, Ini Alasannya

Ade Munawaroh
Ade Munawaroh
Ade Munawaroh

POJOKSATU.id, CIBINONG – Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) turut hadir dalam dialog interaktif yang diadakan Pergerakan Rakyat Bogor (PRB) di gedung serbaguna 2, Pemda Bogor, Kamis (19/3/2015). PSM pesimis Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia seperti jargon Bupati Nurhayanti.

PSM yang didominasi kaum hawa menyampaikan aspirasinya di hadapan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh. Pesan rakyat itu disampaikan perwakilan PSM, Sofiyah.

“BPJS tidak menjamin kesehatan masyarakat, PBI tidak tepat sasaran, bagaimana mungkin Kabupaten Bogor ini mau menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” pungkasnya dengan disambut tepuk tangan meriah.

PSM menginginkan bukan saja pembangunan RSUD yang diprioritaskan, tetapi ruang rumah sakit umum daerah juga harus ditambah.


“Biarlah orang miskin berobat di RSUD dengan BPJS. Selama ini ditolak terus dengan alasan selalu penuh. Seharusnya orang kaya berobat ke rumah sakit yang lain. Biarlah RSUD tempatnya orang miskin sebagai layanan kesehatan masyarakat,” tambah sofiyah

Menanggapi hal itu, Ade Munawaroh mengatakan, kebijakan BPJS itu pusat, bukan daerah. “Daerah hanya mendapat getahnya. Tapi Insya Allah semua akan dibenahi bupati yang baru,” tutur Ade. (cr2)