PNS Wajib Pakai Batu Akik, Ini Alasannya..

Batu Akik Jesper
Batu Akik Jesper
Batu Akik Jesper
Batu Akik Jesper

POJOKSATU.id. NIASUTARA – Bupati Nias Utara Edward Zega mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang isinya mewajibkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga kontrak di sana memakai batu akik produksi daerah itu.

Tidak hanya itu, masyarakat juga diharapkan ikut memakai dan memproduksi batu akik Nias Utara. Kebijakan ini bertujuan untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) karena Nias Utara menampilkan produk dari batu akik khas daerah itu.

”Untuk menghilangkan asumsi itu, para PNS, tenaga kontrak diwajibkan memakai batu akik khas Nias Utara. Tujuan agar batu akik hasil daerah Nias Utara dikenal luas oleh masyarakat. Serta penggunanya tidak lagi malu mengakui bahwa batu itu yang dipakainya adalah batu akik produk Nias Utara yang memiliki nilai tinggi dan banyak manfaat,” ujar Kadis Perindagkop Nias Utara Yustin F Waruwu seperti diberitakan Metro Siantar.

Dikatakan Nias Utara merupakan salah satu daerah penghasil batu akik yang berkualitas tinggi dan memiliki berbagai corak menarik. Batu akik Nias Utara memiliki berbagai daya tarik dan khasiat tertentu bagi setiap penggunanya. “Baik dari segi warna maupun dari segi manfaatnya,” kata dia. (al/sam/jpnn/one)