Ini Alasan Disdik Kota Bekasi Pecat Guru Cabul

Cinta terlarang
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Guru cabul SDN 01 Jatisari, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat yang tega melakukan pelecehan seksual terhadap seorang muridnya, akhirnya dipecat oleh sekolah tempatnya mengajar. Keputusan pemecatan itu diambil, setelah dilakukan kordinasi atau musyawarah dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.

Menurut Kepala Disdik Kota Bekasi Rudi Sabarudin, Disdik sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk mengklarifikasi dugaan kasus itu. Berdasarkan laporan dan kesaksian sejumlah pihak, sebut Rudi, pihaknya mengambil sikap tegas dengan cara memecat guru cabul, RJ.

“Kasus tersebut sudah kami serahkan ke kepolisian dan yang bersangkutan sudah diberhentikan sekitar dua pekan lalu,” jelasnya seperti dilansir GoBekasi (Grup Pojoksatu.id).

Senada dikatakan sekretaris Komisi D DPRD Kota Bekasi Dady Kusradi, membenarkan upaya pemecatan terhadap RJ oleh Dinas Pendidikan.


Setelah sebelumnya ibu kandung korban Cucun bersama keluarganya menemui Komisi D DPRD Kota Bekasi untuk meminta pendampingan kasus tersebut.

“Memang benar yang bersangkutan (RJ) sudah dipecat beberapa hari setelah adanya laporan kasus tersebut,” tutupnya (cr21/lya)