Guru Cabul Bekasi yang Lecehkan Siswinya Dipecat

Ilustrasi

 

Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak
Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak

POJOKSATU.id, BEKASI – Pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum guru SDN 01 Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi kepada salah seorang siswinya, Bunga (bukan nama sebenarnya) menuai reaksi keras dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.

Setelah mendapat laporan pelecehan seksual tersebut Disdik Kota Bekasi langsung melakukan koordinasi dengan pihak sekolah. Hal ini seperti diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Rudi Sabarudin. Ia mengatakan, guru tersebut sudah dipecat sejak kejadian terungkap awal Maret 2015 lalu.

“Kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polsek dan yang bersangkutan sudah diberhentikan sekitar 2 minggu lalu,” jelas Rudi seperti dilansir GoBekasi (Grup Pojoksatu.id), Rabu (18/3).


Seperti diberitakan sebelumnya, orangtua Bunga, Rojali menemui Komisi D DPRD Kota Bekasi. Pertemuan ini dilakukan untuk mengadukan tindakan pelecehan seksual yang dilakukan walikelas 3 SDN 01 Jatisari, Jatiasih.

Sebelumnya, orangtua mengaku sudah melaporkan perkara kepada Polresta Bekasi Kota pada 4 Maret 2015. Namun, belum terlihat perkembangan dari laporan tersebut. (cr21/lya)