Dukungan Ade Munawaroh Dampingi Bupati Nurhayanti Menguat

Bupati Bogor Nurhayanti
Bupati Bogor Nurhayanti
Bupati Bogor Nurhayanti

POJOKSATU.id, BOGOR – Bupati Bogor, Hj Nurhayanti belum menunjuk siapa yang akan menjadi pendampingnya memimpin Bumi Tegar Beriman yang berpenduduk 5,3 juta jiwa. Beberapa nama telah diusulkan, salah satunya Wakil Ketua DPRD, Ade Munawaroh. Dukungan Ade Munawaroh untuk mendampingi bupati Nurhayanti menguat.

Adik kandung mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin itu digadang-gadang oleh banyak pihak. “Dialah kandidat terkuat yang pantas diterima Nurhayanti,” ujar Ketua Aliansi Pergerakan Rakyat Bogor (PRB), Ruhyat Sujana dalam dialog interaktif yang mengupas peta politik wakil bupati Bogor denga tema ‘Mewujudkan Kepemimpinan Ideal Untuk Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonsia’ di gedung serbaguna 2, Pemda Bogor.

Ruhyat mengaku tak menggiring ormas dan masyarakat agar menjadikan Ade Munawaroh sebagai satu-satunya pilihan. Namun saat ini Ade Munaworahlah yang memiliki potensi yang paling pantas menjadi pendamping Hj Nuryahanti.

“Jadi siapapun kami dukung, baik laki-laki maupun perempuan yang penting punya kemampuan dan membela kepentingam rakyat. Kami akan turun ke jalan, panas-panasan, dan aksi protes jika kepentingan rakyat diterlantarkan oleh penguasa,” pungkasnya.


Sementara itu, Ade Munawaroh tidak mau ge-er duluan, karena walau bagaimanapun Nurhayanti belum meunjuk dirinya sebagai pendamping.

“Saya sih tidak meminta jadi wakil bupati, tetapi diajukan oleh banyak pihak. Soal nepotisme, saya juga tidak setuju dan saya belum tentu jadi wakil. Terserah Nurhayanti mau memilih siapa,” tutur Ade.

Dukungan Ade Munawaroh juga datang dari partai pengusung Koalisi Kerahmatan, di antaranya Partai Hanura.
Menurut Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bogor Hendrayana, partainya dipastikan akan mencalonkan Ade Munawaroh sebagai wakil bupati Bogor.

“Partai Hanura sebagai pengusung Koalisi Kerahmatan secara formal akan mencalonkan nama Ade Munawaroh menjadi wakil bupati Bogor,” tutur Hendrayana. (cr2)