Astaga, Guru SDN 01 Jatisari Bekasi Lecehkan Muridnya

Ilustrasi
Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak
Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak

POJOKSATU.id, BEKASI – Tindakan tak terpuji dilakukan oknum guru di SDN 01 Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi. Harusnya memberikan tauladan kepada muridnya, oknum guru tersebut malah melakukan pelecehan seksual kepada muridnya, bunga (bukan nama sebenarnya).

Tindakan tak patut itu diketahui dari pengakuan Bunga, yang mengaku mendapat perlakuan pelecehan seksual oleh guru sekaligus wali kelasnya tersebut. Korban dan orangtuanyapun tak terima dan melaporkan perbuatan, oknum guru tersebut kepada Polresta Bekasi Kota, pada 4 Maret 2015.

Bukan hanya melaporkan kepada pihak berwajib, korban dan orangtuanya juga mengadu kepada Komisi D DPRD Kota Bekasi, pada Rabu (18/3) prihal tersebut.

Pengaduan yang diterima Komisi D dari korban yang kini duduk di bangku kelas 3 SD dan orangtuanya tersebut, diketahui bagaimana kronologis pelecehan seksual itu dilakukan.


Anggota Komisi D DPRD Murfati Lidianto, menceritakan pelecehan seksual itu dilakukan dengan sangat tidak terpuji. Dimana oknum guru tersebut kerap menunjukkan ‘kemaluannya’ lalu Bunga dipaksa menghisapnya.

Kejadian itu kata Murfati, terjadi di sebelah ruangan kepala SDN 01 Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi.

“Komisi D akan merekomendasikan untuk pemecatan jika terbukti benar. Dan dari segi hukumnya, kita juga akan dorong polres untuk menangani hal ini untuk ditindak lanjuti,” kata Murfati seperti dilansir GoBekasi (Grup Pojoksatu.id).(cr21/lya)