5 Kasus Murid Dicabuli Guru Sejak Januari 2015

Ilustrasi Pencabulan
Ilustrasi Pencabulan
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Guru harusnya mendidik dan menjadi contoh muridnya. Namun tidak semua guru melakukan hal tersebut. Seperti di bawah ini, ada guru yang tega berlaku tidak terpuji dengan melakukan pelecehan seksual atau cabul kepada muridnya. Sepanjang Januari 2015, ada lima guru cabul yang melakukan pelecehan seksual pada muridnya.

 

1. Guru SDN 01 Jatisari, Bekasi

 


Lima kasus murid dicabuli gurunya yang pertama, yakni kasus seorang guru di SDN 01 Jatisari, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, yang melakukan pelecehan terhadap seorang muridnya. Guru cabul tersebut kerap menunjukkan ‘kemaluannya’ pada siswinya tersebut kemudian memaksa korban menghisapnya. Kasus yang terjadi pada awal Maret ini sudah dilaporkan korban dan orangtuanya ke Polresta Bekasi pada Rabu (4/3). Guru cabul itu pun kini sudah dipecat dari sekolah tempatnya mengajar.

 

2. Guru SD Pematang Reba, Riau

 

Kasus pelecehan seksual yang dilakukan seorang guru terjadi juga di SDN Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Guru berinisial Z ini memaksa 6 orang siswanya untuk oral seks di Perpustakaan sekolah. “Para korban pencabulan Z berusia dari 8 dan 9 tahun. Dari pengakuan korban, aksi tak senonoh itu dilakukan di perpustakaan sekolah,” kata Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Taufik Suardi, Senin (2/3/2015).

 

3. Guru Ngaji di Rumbai, Pekanbaru

 

Guru ngaji (60) bernama Nasrun, mencabuli enam bocah perempuan siswi madrasah di daerah Rumbai, Pekanbaru, Riau. Kepada polisi, guru ngaji cabul itu mengaku, saat mengajar ngaji ada beberapa orang murid yang dekat dengannya dibawa ke kamar mandi dan disuruh onani, serta dipegang kemaluannya. Aksi bejad ini diakui pelaku telah dilakukan sejak dua tahun lalu namun baru mencuat pada pertengahan Februari lalu. Kini guru ngaji cabul itu telah dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolresta Pekanbaru.

 

4. Guru Sosiologi di SMA Kabupaten Bone

 

Pelecehan seksual juga dilakukan guru mata pelajaran Sosiologi di SMa Kabupaten Bone berinisial SK (39). Aksi pencabulan SK dengan memegang-megang kemaluan murid laki-laki, dan menciumi pipinya. Kasus yang mencuat pada pertengahan Februari lalu ini, kini sudah ditangani pihak kepolisian, Mapolres Bone.

 

5. Guru Playgroup Manado

 

Lima kasus guru cabul kelima juga dilakukan guru playgroup di salah satu sekolah swasta ternama di Kota Manado, Sulawesi Utara pada salah satu muridnya. Guru tersebut melakukan aksi cabul di WC sekolah. Kejadian itu berlangsung Januari 2015 lalu dan baru dilaporkan ke kepolisian pada 6 Februari 2015.(lya)