Subhanallah, Gadis Ini Bisa Bicara untuk Pertama Kali di Usia 21 Tahun

Jennifer Burt bersama ibunya Hellen Burt
Jennifer Burt bersama ibunya Hellen Burt
Jennifer Burt bersama ibunya Hellen Burt

POJOKSATU.id – Gadis sala Inggris Jennifer Burt mengalami koma dan lumpuh ketika berusia 19 tahun. Sejak saat itu, Jennifer tak berjalan dan berbicara. Ia trauma dan mengalami kerusakan otak, hingga dokter mengatakan bahwa hidupnya tidak akan lama lagi.

“Dia tidak bisa berjalan dan tidak bisa bicara, jadi pada dasarnya otaknya yang rusak,” kata ibu Jennifer, Helen Burt seperti dilansir ABC News, Rabu (18/3/2015)
Namun Jennifer bisa melewati koma dan masa kritis itu hingga berusia 21 tahun. Jennifer berhasil lolos dari koma dan berangsur membaik. Ia bisa melihat dan menggerakkan tangan. Hanya kemampuan bicaranya baru mulai muncul lagi saat usia 21 tahun.

“Selamat Hari Ibu” itulah kalimat pertama yang diucapkan Jennifer ucapkan untuk pertama kalinya kepada ibunya.

Jennifer mampu berkomunikasi dengan ibunya berkat perangkat komunikasi yang disediakan sekolah. Jennifer menyampaikan ungkapan hatinya pada sang ibu, tepat di hari ibu.


“Ia telah melalui banyak hal, dan kami tidak pernah menyangka ia bisa melakukan hal seperti ini. Akhirnya ia bisa mengungkapkan perasaan dengan kata-katanya,” terang Hellen Burt.

Orang-orang di sekitarnya pun mampu mengungkapkan perasaanya lewat perangkat komunikasi yang disediakan di sekolah.

“Kami bertanya padanya bagaimana perasaanmu? dan Ia bisa menekan tombol dengan jawaban bahagia,” pungkas Hellen Burt. (abcnews/one)