SMP Minim, Angka Putus Sekolah Tinggi di Bogor

guru
Rapat koordinasi guru di Babakanmadang, Bogor, Jawa Barat
Rapat koordinasi guru di Babakanmadang, Bogor, Jawa Barat
Rapat koordinasi guru di Babakanmadang, Bogor, Jawa Barat

POJOKSATU.id, BOGOR – Kekurangan SMP di Kecamatan Babakanmadang, membuat angka putus sekolah di Kabupaten Bogor bertambah. Karena itu, pemerintah mendirikan SMP Negeri 2 di Bojongkoneng, Babakanmadang yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Keberadaan SMPN 2 diharapankan mampu menyerap lulusan SD di wilayah tersebut agar angka putus sekolah bisa ditekan.

“Alhamdulillah, SMP Negeri sedang proses pembangunan di Bojongkoneng dan siswanya sudah ada,” tutur  Kepala UPT V Babakanmadang, Komarudin saat memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Selasa (17/3/2015) di Sekolah Pelita Harapan.

Komarudin mejelaskan, selain masalah sekolah, Babakanmadang juga masih kekurangan guru. Ia berharap, pendirian SMP Negeri 2 mampu menjadi support dalam rangka memajukan pendidikan serta keberhasilan program pembangunan daerah di Bogor.

Sementara Camat Babakan Madang, Yudi Santosa menuturkan, Babakanmadang kekurangan guru agama dan olahraga. “Kita butuh banyak guru, khususnya guru agama dan olahraga,” imbuhnya. (cr2)