Bupati Lombok Barat Tersangka Korupsi, Golkar Siap Bantu

Bupati Lombok Barat, Zaini Arony
Bupati Lombok Barat, Zaini Arony
Bupati Lombok Barat, Zaini Arony

POJOKSATU.id, MATARAM – Sebagai kader, Bupati Lombok Barat, Zaini Arony yang telah ditahan KPK terkait kasus dugaan pemerasan dalam permohonan izin kawasan, akan dibantu Partai Golkar dalam menghadapi tuntutan hukum.

Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB), Amin mengatakan, pihaknya tetap menghormati KPK yang dinilainya tetap menjunjung asas praduga tak bersalah. Dan karena itu, sudah sepatutnya pihaknya memberi bantuan hukum terhadap kader.

“Partai Golkar akan memberikan bantuan sesuai hak-hak Zaini Arony sebagai tersangka. Terdakwa tentu punya hak untuk membela diri, dan kewajiban kita di institusi partai, secara maksimal memberikan bantuan hukum,” kata Amin di Matarm, Rabu (18/03).

Amin mengaku tidak menyangka kalau Zaini ditahan. Tak ada informasi sebelumnya yang mereka terima. “Kita serahkan saja kepada proses hukum yang sedang berlansung” kata Amin.


Amin juga mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi internal terkait perlu tidaknya Pelaksana tugas untuk menggantikan jabatan Zaini Arony sebagai Ketua DPD Golkar NTB. Semalam, Zaini Arony langsung ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka. (ana/ril)