Bekasi Kota Terkotor Sangat Mengecewakan

tempat pengolahan sampah
tempat pengolahan sampah di bekasi
Tempat pengolahan sampah di Bekasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Komunitas lingkungan menilai sebutan Kota Bekasi sebagai kota terkotor sangat mengecewakan. Predikat tersebut menjadi pekerjaan rumah aktivis lingkungan untuk lebih giat lagi memberikan edukasi langsung kepada masyarakat.

Koordinator Komunitas Sampah Kawanku, Taufik Bunga Hau, berharap edukasi ini bisa menjadikan Kota Bekasi sebagai kota bersih. “Masyarakat harus diberikan pemahaman bahwa sungai dan pinggir jalan itu bukat tempat pembuangan sampah,” ujar Taufik.

Dikatakan Taufik, Komunitas Sampah Kawanku didirikan sebagai bentuk kesadaran dari para pemuda Kota Bekasi untuk membantu pemerintah mewujudkan Kota Bekasi sebagai kota bersih. “Kita ingin membuktikan bahwa Bekasi bisa menjadi kota yang bersih dari sampah,” katanya.

Sebab, lanjutnya, setiap anak muda itu terkesan sampah itu selalu kotor, bahkan¬† terkadang apatis dengan hal-hal tersebut. “Kami dari Komunitas Sampah Kawanku ingin mengajak yang muda-muda untuk membuang sampah pada tempatnya agar sampah¬† bisa berkumpul menjadi satu tempat dan terlihat rapih,” pungkasnya. (rmol/arp/one)