Babakanmadang Kekurangan 100 Guru SD

Guru di Babakanmadang, Bogor sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya
Guru di Babakanmadang, Bogor sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya
Guru di Babakanmadang, Bogor sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya

POJOKSATU.id, BOGOR – Jumlah SD di Kecamatan Babakanmadang mencapai 44 sekolah. Namun, jumlah tersebut tidak seimbang dengan jumlah guru yang mengajar di sekolah tersebut. Saat ini, Babakanmadang masih keurangan 100 guru PNS.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala UPT Pendidikan V Kecamatan Babakanmadang, Komarudin MJ saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi Dinas Pendidikan di Sekolah Pelita Harapan Sentul City, Selasa (17/3/2015).

Camat Babakanmadang, Yudi Santosa, menyampaikan, selain kekurangan guru, sarana dan prasarana juga dianggap tidak belum layak. Karena itu, ia berharap para pengusaha di lingkungan sekitar turut andil membantu pendidikan seperti bantuan sarana dan prasarana.

“Tenaga pengajar masih kurang, keterlibatan para pengusaha juga masih kecil untuk berkontribusi di bidang pendidikan,” tutur Yudi.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Dance Supriadi meminta agar guru honor diperhatikan, dibina dan diawasi agar menjadi guru yang berkualitas. Dance mewanti-wanti, jangan sampai guru honor berhenti mengajar karena kurang perhatian.

Menurut Dance, Kabupaten Bogor masih banyak kekurangn guru, khususnya di Babakanmadang ini. “kita butuh guru, jangan sampai guru honorer tidak diperhatikan, guru honorer harus diperhatikan kesejahteraannya karena saat ini mereka digaji dibawah Rp1 juta,” imbuhnya.

Dance mengunjungi 2 UPT setiap hari dalam rangka mengetahui berbagai permasalahan pendidikan di Kabupaten Bogor. Pada kunjungannya kali ini dihadiri sejumlah kepala Sekolah TK, PAUD, SD, SMP, SMA negeri maupun swasta, Kapolsek, dan Dewan Pendidikan. (cr2)