Tazkia dan Andalusia Asik “Ngebor” Bersama

Biopori Tazkia Andalusia
Biopori Tazkia Andalusia
Biopori Tazkia Andalusia
Biopori Tazkia Andalusia

POJOKSATU.id, BOGOR – Kegiatan pembuatan lubang Biopori merambah sekitar kota Bogor. STIE TAZKIA dan Andalusia Islamic Center mencanangkan membuat 1000 lubang di areal kampus dan masjid sehingga serapan air di areal kampus dapat berjalan dengan baik.

Cadangan air di areal Sentul bisa cukup jika gerakan Biopori ini berjalan terus sehingga kita mendukung Gerakan Lima juta lubang Biopori ini, pungkas Syaripudin Kusin Sardi Direktur Andalusia Islamic Center.

Biopori Tazkia Andalusia
Biopori Tazkia Andalusia

Sambutan pembuka disampaikan oleh DR. Muhhamad Antonio Syafei selaku Ketua STIE TAZKIA yg menjelaskan tentang perintah Allah di Surat Az Zumar 39 : 21 yaitu Air yang jatuh dari langit disalurkannya menjadi sumber-sumber air dibumi.

Penjelasan tentang manfaat dan cara pembuatan lubang Biopori disampaikan oleh Kamir R Brata penemu Biopori dihadapan dosen, mahasiswa dan pengurus dari STIE TAZKIA dan Andalusia.


Di akhir kegiatan ketua Gerakan 5 juta lubang Biopori Gatut Susanta dan penanggung jawab Hazairin Sitepu menyerahkan 5 buah alat bor untuk melanjutkan pembuatan lubang Biopori berikutnya dan DR. M Antonio Syafei memberikan cindera mata berupa buku Ensiklopedia pada Kamir R Brata. (gs)