Stadion GBK Jadi Tempat Konser Boyband, Muncul Gerakan #SaveGBK

renovasi sugbk, sugbk, indonesia vs islandia
SUGBK.

 

gelora GBK
Stadion Gelora Bung Karno (GBK)

 

POJOKSATU.id, JAKARTA – Boyband asal Inggris, One Direction yang diagendakan bakal menggelar konser 25 Maret mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), mendapat kecaman dari masyarakat Indonesia. Pasalnya, konser tersebut ditenggarai sebagai penyebab, pertandingan pra-Piala Asia U-23 terancam tidak bisa bertanding di stadion kesayangan warga Jakarta tersebut.

Sebab, dikhawatirkan konser boyband tersebut bakal mengubah kondisi permukaan lapangan. Inilah yang membuat masyarakat ramai di media sosial salah satunya Twitter. Bahkan para netizen memunculka gerakan hastag #SaveGBK atas hal tersebut.


Sejak semalam, tagar #SaveGBK dibanjiri bully para netizen yang tidak suka dengan stadion GBK akan digunakan konser boyband tersebut. Bukan hanya twit, meme yang menggambarkan kekecewaanpun menghiasi tagar tersebut.

Salah satu netizen yang ikut membully yakni @G4heru. Ia mengatakan “GBK itu tempat olahraga, bukan tempat konser..”

Hal serupa juga dikatakan @fikriDzaelani. “GBK itu bukan gedung kesenian atau gedung serbaguna, fungsi utamnya sebagai sarana olahraga bukan untuk konser & kampanye,” tulisnya.

“Di stadion ini kami berdiri, benyanyi dan beratraksi untuk sepakbola, bukan bernyanyi dan dancing layaknya anak alay !!,” cuitan akun @Cra23ymotion.

Pemilik akun @fendbasten27 juga meuliskan kekecewaannya. “Yang namanya stadion bola tempatnya menghasilkan gol-gol cantik, bukan jadi tempatnya cowok-cowok cantik,” katanya.

Namun tidak semua netizen menuliskan ketidaksukaan stadion GBK dijadikan tempat konser One Direction, ada pula netizen yang mendukung stadion GBK dijadikan tempat konser boyband kesayangan mereka.

Seperti yang dikatakan @regina_autria. “Hello? Nyadar ngga sih GBK punya siapa? Punya kita semua, trus kalo misalnya 1D konser di GBK kenapa? Mereka udah izin juga kok,” tulisnya.

@AyuDe_m mengatakan “Terus kenapa boomingnya baru sekarang, nggak usah malu*in deh, orang GBK’nya juga nggak dirusak #SAVEONEDIRECTION.”

Untuk menggambarkan kekecewaan para netizen juga meramaikan tagar #SaveGBK dengan meme. Berikut meme-meme yang membajiri hastag #SaveGBK.(lya)

save gbk

savegbk

#savegbk

meme #SaveGBK

stadion gbk