Puteri Indonesia 2006 Resmi Jadi Tentara Amerika

kristina miss indonesia 2006
Kristina Miss Indonesia 2006

POJOKSATU.id – Puteri Indonesia 2006, Kristania Virginia Besow, resmi menjadi tentara Amerika Serikat yang biasa disebut US Army.

Kepastian itu bisa dilihat dari foto-foto yang diunggah perempuan asli Manado, Sulawesi Utara itu dalam akun Instagram miliknya.

Di media sosial itu, Kristy, sapaan karib Kristania Virginia Besow, mengunggah foto-foto-nya terkait dengan kedinasannya sebagai tentara Amerika. Di sebuah foto, dia tampak bersalaman dengan seorang tentara senior US Army.

Ada pula fotonya ketika sedang berada di sebuah mes. Dia tampak sedang santai bersama teman-temannya sesama militer Negeri Paman Sam. Kristy juga menunjukkan kartu anggota US Army miliknya. Dari status yang diunggahnya di Instagram, Kristania pun menyatakan bahwa dirinya bangga dengan pekerjaannya tersebut.


“Akhirnya dapat #unipatch #happydance ye ye !! #armystrong #proud,” tulisnya.

Penelusuran Radar Surabaya (Grup Pojoksatu.id), menyebutkan bahwa Kristy hijrah ke Amerika, setelah dirinya menanggalkan gelar Miss Indonesia tahun 2006. Keputusannya itu ia ambil setelah sebelumnya, ibunya, Esther Tampi, lebih dulu pindah ke Amerika Serikat.

Keluarga Kristy sudah lama tak bertemu dengannya. Sang kakak, Stevano pun mengungkapkan kerinduannya. ”Rindu pengen ketemu, karena sudah tujuh tahun tak ketemu,” ujar Stevano.

Di mata kakaknya, Kristy adalah sosok pemberani dan pintar. Sejak melepas predikatnya sebagai Miss Indonesia 2006, ia hijrah ke AS. Di sana ia menyusul ibunya Esther Tampi yang sudah di AS duluan. Kristy studi dan mengambil jurusan nursing di AS. Usai studi, ia bekerja di sebuah rumah sakit. Akhir tahun lalu, ia mendapat informasi tentang perekrutan anggota untuk warga negara asing.

”Tapi syaratnya sudah harus lama tinggal di sana dan dokumennya lengkap. Ia ikut tes lulus, ikut pendidikan, puji Tuhan juga lulus. Kristy hanya minta doa dari kami waktu itu,” ujarnya. (opi/awa/jpnn/one)