Petugas Periksa Selengkangan Wanita Berjilbab di Pelabuhan

siswa jual sabu
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id, BATAM – Petugas memerika selengkangan wanita berjilbab karena berupaya menyelundupkan sabu-sabu dari negeri Jiran Malaysia lewat pelabuhan internasional Batamcenter, Selasa (17/3) sore sekitar pukul 15.45 WIB.

Perempuan berjilbab bernama Salamah Muhammad Yakob, mencoba mengelabui petugas keamanan, dengan menyembunyikan sabu-sabu seberat setengah kilogram di selangkangannya.

Penumpang kapal Citra Indah 29 dari Pasir Gudang, Johor Bahru Malaysia menyembunyikannya dengan cara melakban serbuk kristal yang dibungkus plastik.

Wanita kelahiran tahun 1975 asal Aceh tersebut saat turun dari kapal fery nyaris tak diketahui petugas. Pasalnya selain tak mencurigakan, wanita dengan nomor paspor B0310458 itu mengenakan kerudung dan stelan blus jeans panjang hingga kaki.


Sabu yang disembunyikan dalam selangkangan tak terlihat menonjol atau mencurigakan sama sekali. Tapi setelah lewat pintu metal detector, alat berbunyi menandakan ada benda yang terdeksi di tubuhnya. Setelah diperiksa ternyata ada benda ditemukan di selangkangannya.

“Setelah diminta dibuka ama petugas kita, kami menemukan sabu sekitar setengah kilo,” ujar sumber Batampos (Grup Pojoksatu.id) di pelabuhan Batamcenter, sore kemarin.

Mendapati barang yang diduga sabu itu, petugas kemanan pelabuhan termasuk petugas Bea dan Cukai Batam, langsung membawa wanita tersebut bersama barang bawaanya ke kantor BC Batam di Batuampar.

Sampai sore kemarin wanita tersebut masi diperiksa di kantor penindakan dan penegakan (P2) kantor BC Batam. Petugas BC Batam belum bersedia memberikan keterangan pasti, karena alasan masih penyelidikan awal. (eja/jpnn/one)