Duet Maut Arzeti Bilbina dan Ahmad Dhani Diyakini Bisa Kalahkan Risma

Arzetti Bilbina
Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina

POJOKSATU.id, SURABAYA – Munculnya nama artis Arzeti Bilbina dan Ahmad Dhani, jelang Pemilihan Wali Kota Surabaya, Jawa Timur tahun 2015, tentunya membuat panas pilwakot daerah tersebut. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini, dua nama ini bisa mengalahkan tingkat keterpilihan calon wali kota petahana, Tri Rismaharini (Risma).

Arzeti bukan satu satunya artis yang akan diusung. PKB juga memberikan sinyal juga akan mencalonkan Ahmad Dhani. Alasannya, Arzeti maupun Dhani tidak asing bagi warga Surabaya. Jika Dhani asli kelahiran Surabaya, Arzeti menjadi DPR RI karena berangkat dari dapil I Jatim, Surabaya dan Sidoarjo. Apalagi, keduanya juga dinyatakan sebagai kader PKB.

Anggota Fraksi PKB Surabaya, Mazlan Mansur menerangkan bahwa elektabilitas Arzeti paling tinggi di antara sejumlah bakal calon lainnya di internal PKB. Dengan menyandingkan Arzeti dan Dhani, dukungan masyarakat diharapkan semakin besar.

”Kalau dipasangkan, saya yakin bahwa dua orang tersebut berpotensi mendapat dukungan masyarakat luas,” kata Mazlan seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Selasa (17/3).


Usulan dua nama tersebut juga sudah dibicarakan di internal PKB. ”Kami sudah berkomunikasi. Selanjutnya, tinggal DPW dan DPP menindak lan juti,” kata ketua Komisi B DPRD Surabaya tersebut.

Mantan calon wali kota yang diusung Partai Gerindra dan PKB pada Pilwali Surabaya 2010 itu, berharap, PKB mempunyai tokoh yang dikenal masyarakat pada pilwali kali ini.

”Makanya, kami berharap, calon dari PKB yang maju nanti adalah tokoh yang sudah membumi di Surabaya,” jelasnya. (wah/jan/ima/jee/awa/jpnn/lya)